Konde Dihijab, Kidung Beradzan

Terlalu geram rasanya mendiamkan masalah ini. Puisi tandingan perspektif Islam, in syaa Allah sudah banyak dibuat kawan-kawan lain. Analisis pun mungkin sudah banyak yang lakukan.

Saya hanya mencoba mengingatkan, untuk siapa saja.

Jika kita tak tahu syariat Islam, sungguh tiada jalan selain belajar dan mencari tahu. Itulah Islam. Ia takkan dipahami jika tak dipelajari. Bukan justru tak tahu, kemudian koar-koar menyinggung masalah itu. Blunder itu namanya.

Posisi konde, cadar, dan hijab yg disebut sebagai pembungkus wujud sangat jauh levelnya. Bukan karena ia sudah menjadi budaya dan tradisi, kemudian menjadi boleh dilebihkan stratanya atas hijab pun cadar. Bablas itu namanya.

Tak pernah dalam sejarah Islam, Allah memanggil hambaNya tuk tegakkan shalat dengan kidung semerdu apapun itu. Adzan-lah yang telah menjadi media Allah untuk memanggil kita agar bersimpuh di hadapanNya.

Hai Ibu dan siapapun itu…

Coba kau cari referensi yg memerintahkan wanita muslimah untuk berkonde dan mengganti adzan dengan kidung. Kuyakin takkan bisa ditemukan di etalase manapun, kecuali kau mencari di etalase non Islam.

Hai Ibu dan siapapun itu…

Berpikir panjanglah sebelum berbuat/berucap. Ketenangan umat ini jangan coba kau usik lagi dengan perkataan yang mentah dan pahit. Atau kau memang sengaja ingin mengusik karena yakin akan dilindungi dan aman sentausa? Ah, entahlah.

Hai Ibu dan siapapun itu…

Konde yang kau banggakan itu takkan membawa kebaikan di akhirat kelak, karena itu berarti hijab yang kemudian ditanggalkan. Kidung yang kau kagumi itu juga takkan mengingatkan kau akan titah Ilahi, karena adzan sebagai seruan Rabbmu saja tak kau indahkan.

Sungguh, Allah menolong hambaNya dengan cara yang tak kita duga. Satu-persatu Ia tunjukkan orang yang berwajahdua, yang mengusik kemuliaan syariahNya. Kita sebagai hambaNya seharusnya bersyukur, karena Allah masih menampakkan jalan yang sebelumnya tertutup, sehingga kita tahu ada bahaya menanti jika menapakinya.

Wallahul musta’an. Laa hawla wa laa quwwata illa billah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: