Islam · World

Panji Rasulullah

Beberapa waktu terakhir, musuh-musuh Islam gencar mempropagandakan bahwa bendera hitam yang bertuliskan kalimat Laa ilaaha illallahu berwarna putih ini adalah bendera milik teroris. Bendera ini kerap kali muncul di video-video ketika kelompok tertentu terlihat sedang menyakiti bahkan membunuh orang lain. Dan propaganda inipun berhasil menstigmakan pada dunia, bahkan muslim itu sendiri, bahwa bendera ini simbol kekerasan dan terorisme.
Apa benar demikian? Apa benar ini bendera teroris?
Jelaslah tidak. Bendera ini sejatinya adalah panji milik Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam dan juga kaum muslimin. Panji yang mempersatukan yg terpisah. Panji yang menyamakan yang berbeda. Panji yang menguatkan yang lemah. Panji inilah yang dinamakan Al Liwa’ dan Ar Rayah.
Ibn ‘Abbas ra. menyatakan “Bendera (Liwa’) Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam berwarna putih dan panjinya (Rayah) berwarna hitam” (HR.  Al Hakim). Ibn ‘Abbas juga menyatakan “Panji Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam berwarna hitam dan benderanya berwarna putih, tertulis padanya: Laa ilaaha illallahu Muhammad rasulullah” (HR. Ath-Thabrani).
Panji ini adalah simbol kekuatan kaum Muslimin. Bagaimana tidak? Ketika panji ini diangkat oleh Rasulullah dan dilanjutkan para panglima, semangat kaum Muslimin sontak menggelora untuk meninggikan kalimah Tauhid. Panji ini pula yang menaungi kalangan bawah seperti Bilal bin Rabbah dengan kalangan atas seperti Abdurrahman bin ‘Auf. Panji ini pula yang menyatukan yang lembut seperti Abu Bakar ash-Shiddiq dan yang tegas seperti ‘Umar bin Khaththab. Panji inilah yang menyatukan kaum Muslimin dari berbagai benua, tak peduli seperti apa latar belakang mereka.
Kaum Muslimin sudah selayaknya tahu, bahwa ini adalah Panji milik mereka. Yang ketika ia berkibar di udara, segala perbedaan melebur menjadi satu atas dasar ‘aqidah Islam. Jangan mudah termakan adu domba mereka para pembenci, karena kekuatan kita ada pada persatuan, persatuan untuk mewujudkan nubuwwah Rasulullah shallalahu ‘alayhi wa sallam dan menggapai ridha Allah semata.

Allahu akbar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s