Islam · World

Indonesia Move Up

Setiap mendengar kata “Move Up”, selalu ingat dengan kata-kata Teh Febrianti “Pepew” Almeera, “Move up! Karena move on saja tidak cukup” katanya.
Dan memang ada benarnya. Ketika kita mencoba mengubah sesuatu, maka Move Up lah yang diperlukan, bukan sekedar move on. Meningkatkan sesuatu itulah yang dibutuhkan, bukan sekedar berpindah secara horizontal.
Dan mungkin banyak yang geram, geregetan, kesel, tak habis pikir ketika menyaksikan panggung perhelatan keummatan di negeri ini. Mungkin banyak yang membuat kita berdecak, “Yaa Allah, kok bisa ya kaya gitu?”, “Yaa Allah, ada orang yang kaya gitu banget ya” “Subhanallahu, ngga nyangka ngeliat kasus-kasus yg ada sekarang mah, parah pisan” daaaaan lain-lain.. Tidak sedikit dari para analis yang mengkaji bahwa permasalahan yg dirasakan negeri ini, bukan masalah biasa. Tapi, ia adalah masalah yg timbul dari akar. Ketika akarnya tidak kokoh, apakah pohon nya akan tumbuh baik? Tentu tidak.
Pun dengan Indonesia. Sekulerisme, kapitalisme, liberalisme, dan isme lainnya juga ikut andil dalam masalah-masalah yg ada saat ini. Banyak yg menuntut akan kebebasan, lalu apa artinya syari’at Islam jika demikian? Banyak pula yg menuntut agar agama tak usah dibawa dalam politik kenegaraan, lalu apa artinya fiqh siyasiyah (fiqh politik) dalam Islam jika demikian? Dan, tidak heran, para penggagas dari isme-isme tersebut di masa lalu juga sudah memprediksi bahwa apa yg mereka gagas itu lemah, dan akan berujung pada kealfaan di akhirnya.
Sedangkan, dibalik isme-isme yang pada dasarnya bertentangan dgn Islam tersebut, Islam sendiri sudah menawarkan solusi yang hakiki. Bagaimana mengatur kehidupan bermasyarakat, bagaimana problem solver dari permasalahan ekonomi, bagaimana menjalankan perpolitikan, yang semuanya tak hanya dijalankan karena maslahat, tapi sebagai bentuk ketaatan pada Ilahi Rabbi.
Sudah cukup dengan problematika ini. Sudah saatnya masalah-masalah yg ada diselesaikan dengan Islam. Sudah saatnya semua yang tercerai berai, bersatu lagi di bawah Panji Islam yg sama, Al Liwa’ dan Ar Rayah. Sudah saatnya untuk Indonesia Move Up dengan Syari’ah dan Khilafah agar tercapai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. In syaa Allah, bi idznillah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s