Random

ramadhan kareem
Ramadhan semakin mendekati angka 20. Yang berarti, kita sebentar lagi akan memasuki fase ketiga 10 malam Ramadhan.

10 malam terakhir bulan Ramadhan inipun, sesuai dengan sabda baginda Rasul shallallahu ‘alayhi wa sallam merupakan waktu-waktu pembebas kita dari api neraka.

Jika mungkin 10 atau 20 hari Ramadhan kita merasa belum maksimal dalam beribadah dan bertaqarrub ilallahu, tidak ada salahnya kita mulai memotivasi diri ini untuk menambah kuantitas dan kualitas ibadah kita pada Allah subhanahu wa ta’ala dalam menyambut 10 hari terakhir Ramadhan ini.

Tak lupa pula, di bulan ini terdapat suatu malam yang jika kita beribadah saat itu, maka ganjarannya seperti beribadah 1000 bulan. Malam yg menurut suatu riwayat mungkin dapat dijumpai pada tanggal ganjil di 10 malam terakhir Ramadhan.

Suatu nikmat yang sangat berharga kita masih diizinkan Allah bertemu Ramadhan di tahun ini. Seorang mu’min yang baik sudah sepatutnya membalas nikmat ini dengan memperlakukan Ramadhan ini dengan spesial, seperti Ramadhan yang sejatinya memang spesial.

Usia ini kapan saja bisa diakhiri oleh Dia Yang Maha Mematikan.
Pun tidak ada yang bisa memastikan, akankah kita masih mampu dan sempat untuk berjumpa kembali dengan Ramadhan berikutnya.

© Iranti Mantasari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s